Selasa, 07 Februari 2017

Menjajal Kemampuan Baru Nissan X-Trail SUV Gahar

 Pasar Sport Utility Vehicle (SUV) Tanah Air sepertinya tampak masih menjanjikan, terutama sebagai kendaraan alternatif selain MPV. SUV tak hanya memberi kemampuan pengendaraan dalam melibas berbagai medan, SUV pun menawarkan kapasitas penumpang hingga tujuh orang layaknya MPV. Hal inilah yang memicu PT Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk segera merilis secara resmi generasi terbaru Nissan X-Trail di Indonesia. Sebelum resmi diluncurkan kami sempat merasakan terlebih dahulu X-Trail generasi ketiga yang akan dijual di Tanah Air.

Rencananya, PT NMI akan menggelontor pasar SUV di Indonesia dengan menawarkan 3 varian X-Trail, yaitu 2.0 MT, 2.0 CVT, dan 2.5 CVT, sedangkan unit yang kami coba adalah 2.0 CVT dan 2.5 CVT. Perubahan yang paling tampak adalah tampilan eksterior yang jauh berbeda dibandingkan generasi sebelumnya.
Nissan X-Trail First Drive

Kini, X-Trail mendapatkan sentuhan desain yang lebih membulat, meninggalkan kesan kotak yang menjadi ciri khas generasi sebelumnya. Menurut Kimihiro Kusayanagi, Manager Product Planning Department Product Strategy Nissan Motor Co Ltd., yang sempat kami temui saat mencoba X-Trail anyar ini di Jepang, perubahan total pada desain ini dilakukan karena X-Trail ditargetkan sebagai produk global untuk di seluruh dunia, dengan berkiblat pada selera pasar utama mereka di Eropa, Amerika Utara, dan China.

X-Trail ini hadir dengan platform baru Common Module Platform, hasil kerjasama aliansi Renault-Nissan. Dimensinya kini bertambah besar, lebih lebar 30 mm (1.820 mm), lebih tinggi 10 mm (1.710 mm), dan lebih panjang 10 mm (4.640 mm) dibanding generasi sebelumnya. Jarak sumbu rodanya pun bertambah 75 mm yang membuat Nissan percaya diri dengan menempatkan tambahan tempat duduk menjadi tiga baris bangku di dalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar